Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Pakaian Adat Tradisional Jepang

Pakaian Adat Tradisional Jepang
Jenis Pakaian Adat Tradisional Jepang. Materi ini saya akan membahas tentang macam - macam pakaian baju adat tradisional negara jepang. Pasti minasan mengira bahwa kalau Kimono「着物/きもの」merupakan satu - satunya pakaian adat tradisional jepang. Padahal pakaian adat tradisional jepang ada banyak macam nya, Nah. mari kita bahas Apa pakaian adat tradisional jepang ? jaa hajimemashou




Yukata「浴衣」

Yukata「浴衣」 ialah tipe kimono yang dibikin berbahan kain katun tipis tanpa lapisan. Dibikin dari kain yang gampang dilalui angin, yukata digunakan supaya tubuh jadi sejuk pada sore hari atau setelah mandi onsen (air hangat). Menurut posisi tingkat normalitas, yukata ialah kimono non-formal yang digunakan pria serta wanita di waktu rileks pada musim panas. serta disaat perayaan atau festival budaya jepang.


Hanten半 纏

Hanten「半 纏」ialah mantel musim dingin serta umumnya dipakai oleh beberapa orang biasa sepanjang masa Edo. pakaian ini bentuknya yang simpel serta minimalis, hanten ini ialah baju yang paling fleksibel yang bisa secara mudah masuk ke almari baju. dan sekarang masih digunakan disaat musim dingin, jika minasan ingin membeli, store di jepang sudah banyak yang jual, serta bisa membeli di online shop.


Happi「発表」

Happi「発表」ialah mantel tradisional jepang yang nyaman serta enteng, dengan lengan lebar terbuka. Umumnya ada simbol atau tulisan di bagian pinggir depannya serta pada bagian belakang mantel, berbentuk nama festival atau federasi yang berperan, atau tertulis huruf kanji お祭り/祭り (Festival/Peryaan).


Jinbei「甚平」

Jinbei「甚平」ialah baju rumahan ciri khas Jepang yang dibuat berbahan katun serta rami. benar-benar sederhana serta nyaman, hingga cukup terkenal digunakan untuk pakaian rileks dirumah. Disamping itu, kerap dipakai sebagai outfit saat nikmati suasana kehangatan musim panas Jepang.


Kimono「着物」 

Kimono「着物」ialah yang paling iconic serta gampang dikenal dari semua baju tradisional jepang, Umumnya digunakan untuk beberapa acara khusus, baik tradisional atau kontemporer, kimono sudah terbukti oleh waktu, karena siluetnya yang sangat menarik maka hampir semua orang jepang disaat acara festival atau perayaan terutama wanita selalu memakai baju pakaian adat tradisional ini.


Materi Yang Lain : 

Kunci Sukses Orang Jepang

Ungkapan Aisatsu Salam Berbahasa Jepang

  

Bagaimana minasan apakah sudah jelas..? diatas merupakan materi budaya jepang yaitu pakaian adat tradisional jepang yang saya ketahui selama saya hidup dijepang, jadi yang sebelumnya ber-anggapan bahwa kimono menjadi satu - satu nya baju pakaian adat dijepang itu kurang benar, karena pakaian adat tradisional dijepang itu bermacam - macam seperti yang sudah saya tulis diatas. Jika minasan ingin menambahkan silahkan tulis dikolom komentar. Terima Kasih Ganbattekudasai 

Post a Comment for "Jenis Pakaian Adat Tradisional Jepang"